Emerson Palmieri

Chelsea Tolak Tawaran Juventus untuk Emerson Palmieri

Chelsea akhirnya menolak penawaran dari Juventus untuk mendapatkan Emerson Palmieri karena klub ini menyakini tidak akan dapat mencari pemain yang bisa menggantikannya.

The Blues kini tengah menanti keputusan terkait sanksi larangan transfer yang diberikan Fifa selama dua bursa transfer berjalan. Itu sebabnya, Chelsea tidak dapat mendapatkan pemain baru atau melepas pemain dari Italia tersebut, yang sebelumnya menjadi pemain yang kurang diunggulkan dan kini sudah mencapai hasil terbaik di Starting XI klub London barat itu.

Pelatih tim yakni Maurizio Sarri disebut-sebut akan segera bergabung ke Juventus, di mana klub ini akan segera meresmikan pengumuman tersebut. Pelatih 60 tahun tersebut memang santer dikatakan akan segera pindah klub dengan beberapa pemain dari Chelsea, salah satunya yakni Emerson Palmieri.

Akan tetapi, proses transfer tersebut yang diupayakan oleh Juventus sepertinya tidak akan mudah dan memang tidak diterima The Blues. The Blues mengaku kesulitan mendapatkan pemain penggantinya jika pemain lama meninggalkan klub.

Pasalnya, keputusan banding belum dapat mereka terima dengan baik. Hal ini menjadikan klub memutuskan untuk menjaga mantan pemain AS Roma tersebut supaya tidak pergi ke klub lain di musim panas nanti. Akan tetapi, bisa saja hal ini akan berubah jika keputusan sanksi FIFA berubah dan The Blues mendapatkan keringanan hukuman. Di sisi lain, bagi the Blues Emerson masih penting sehingga memang masih sulit dilepas.

Emerson diperoleh oleh juara Liga Europa tersebut seharag 20 juta Euro di awal 2018 lalu. Tampil di klub Inggris ini, Emerson harus berupaya keras demi membuktikan kebolehannya dan masuk ke tim inti klub inI. Dalam lima laga Liga Premier sebelumnya berhasil dia taklukkan sehingga Sarri memberikan posisi penting untuknya.

Emerson mengawali musim barunya dengan Chelsea sebagai pemain cadangan Marcos Alonso. Akan tetapi, penampilannya cukup menarik perhatian di pertengahan musim kedua yang lalu sehingga Emerson menjadi salah satu pemain andalan The Blues, dan kini menjadi incara beberapa klub besar, termasuk Turin.

Selain Emerson Palmieri, Maurizio Sarri disebut-sebut akan membawa Gonzalo Higuain jika pindah ke Juventus di musim mendatang. Kini, status pemain dari Argentina tersebut masih menjadi pemain pinjaman dari Juve, setelah sebelumnya pemain menjadi pemain pinjaman ke AC Milan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *