tim Manchester united

Gagal Ke Liga Champions, Pemain Manchester United Dapat pemotongan gaji

Beberapa pemain Manchester United disebut-sebut akan mendapat ancaman pengurangan gaji senilai 25 persen jika klub tidak meriah target utama mereka di penghujung musim ini.

Klub disebutkan akan memberikan potongan gaji mingguan untuk para pemain Manchester United jika tim tidak berhasil mencapai babak selanjutnya di Liga Champions musim mendatang. Hal ini dikarenakan tim ini saat ini hanya duduk di posisi keenam Liga Inggris.

The MU kini bertengger di posisi keenam klasemen Premier League musim ini dengan mengumpulkan 61 poin. Tim lain yang berada di bawahnya, antaranya Leicester City dan Wolverhampton memang akan kesulitan untuk mengejar mereka karena selisih poin yang cukup jauh.

Akan tetapi, terdapat tiga tim yang harus mereka kalahkan untuk mencapai posisi empat besar klasemen dan lolos ke babak Liga Champions musim mendatang. Klub tersebut adalah Chelsea di posisi ketiga dengan hasil 66 poin, selanjutnya Tottenham Hotspur di peringkat 4 dengan 64 poin serta Arsenal di peringkat kelima dengan 63 poin.

Walau sebenarnya ada jalan lain bagi MU untuk melaju ke Liga Champions musim mendatang yakni dengan meriah gelar juara kompetisi Eropa musim ini. Namun, proses menuju posisi puncak akan sangat sulit. Mereka harus menang atas klub Spanyol, yakni Barcelona pada putaran awal di Old Trafford, Kamis (11/4) besok.

tim Manchester United

The Red Devils sendiri pada musim yang lalu berada di peringkat keenam klasemen dan dapat tampil di kompetisi Eropa karena meriah juara Liga Europa, ajang kasta kedua UEFA setelah kompetisi Liga Champions.

Manchester United sendiri memang sudah populer dengan tindakan memotog gaji para pemainnya jika tidak berhasil mencapai target mereka untuk melaju ke kompetisi Liga Champions. Para petinggi klub raksasa ini juga menjleaskan jika pengurangn gaji para pemain mahalnya memang sudah rutin terjadi jika tidak berhasil melaju ke kompetisi Eropa.

Beberapa perusahaan yang juga merupakan perusahan yang bekerja sama dengan tim ini juga wajib melaporkan keuangan secara terbuka. Seperti kontrak dengan perusahaan Adidas yang juga akan dipotong 30% nilainya jika selama dua musim ini tidak berhasil melaju ke babak Liga Champions.

Di sisi lain, pemotongan gaji senilai 25% untuk pemain Manchester United juga membuat penurunan minat pada beberapa pemain andalan mereka, diantaranya adalah Paul Pogba dan David De Gea jika tim mereka tidak dapat meaih posisi ke ajang Eropa musim mendatang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *