Virgil van Dijk jadi bek terbaik

Jurgen Klopp Puji Kemampuan Pemain Ini Sebagai Bek Terbaik Dunia

Jurgen Klopp memuji kemampuan pemain andalan timnya, yakni Virgil van Dijk menjadi pemain bek terbaik dunia setelah meraih rekor sebagai Pemain Terbaik Pria Uefa. Akan tetapi, pelatih Liverpool tersebut secara tegas mengatakan jika pencapaian itu merupakan atas usaha tim yang ikut menolongnya membawa gelar Liga Champions ke Anfield pada musim yang lalu.

Virgil Van Dijk memiliki kesempatan emas di Monaco ketika drawing di babak penyisihan liga musim ini. Ia menyisihkan dua saingannya yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Sangat baik. Itu penghargaan yang luar biasa. Saya ingin menyebutkan namanya, namun dia terlebih dahulu menuju panggung. Saya turut berbahagia dan tentunya untuk Liverpool, karena dia tanpa para rekannya tidak akan dapat memiliki piala tersebut. Ini menjadi penghargaan penting untuk semua pihak dalam klub kami,” ucap Jurgen Klopp.

Lebih lanjut, pelatih Liverpool ini mengatakan jika merupakan penghargaan yang besar dan cukup jarang untuk pemain bek. Dirinya menilai jika Ini menjadi hal yang penting untuk perkembangan sepakbola. “Pastinya, dengan penghargaan ini, semua pihak akan berupaya keras untuk mendapatkan gol terbaiknya dan meyaksikan semangat dari semua pemain yang sudah berkontribusi,” ujar Klopp.

“Virg menjadi pemain bek terbaik dunia. Saya yakini dia memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan dan pantas mendapatkan penghargaan ini. Saat ini, dia merasakan kerja kerasnya selama liga Champions musim lalu,” papar pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Van Dijk pun menjadi Bek Terbaik di Liga Champions tahun yang lalu dalam acara penghargaan yang dilaksanakan pada Kamis (29/8) malam tersebut. Ia bersama kiper timnya, yakni Alisson Becker berhasil memiliki penghargaan yang tinggi.

Untuk sang kiper, Klopp pun mengaku sangat bahagia karena pemain dari Brasil tersebut layak memilikinya. “Selamat untuk Alisson Becker. Dia pantas mendapatkan penghargaan ini dan sudah melaksanakan banyak penyelamatan untuk kami. Di musim awal bersama kami, tim mencatatkan kemenangan fantastis di Liga Champions, memenangkan Copa America dan menjadi kiper terbaik,” papar pelatih yang pernah mengasuh Borussia Dortmund tersebut.

Klop mengaku sangat senang dengan pencapaian para pemainnya di tahun ini. Apa yang mereka dapatkan merupakan buah dari kerja keras pemain dengan timnya selama ini. Dia juga mengaku bangga dengan dua pemainnya tersebut yang sama-sama mencapai penghargaan Uefa dan memberikan hal yang besar untuk Liverpool.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *