Alexis Sanchez

Lepas Alexis Sanchez, Manchester United Siap Lakukan Ini

Manchester United memutuskan untuk melepas pemain ini. Bahkan klub ini bersedia menyediakan biaya setengah dari gaji Alexis Sanchez senilai 500.000 pound atau sekitar 9,3 miliar rupiah tiap minggunya demi memudahkannya hengkang ke klub lain.

Alexis Sanchez memang menjalani musim yang kurang menyenangkan selama bermain di Old Trafford pada musim ini. Padahal, dia awalnya menjadi pemain yang sulit didapatkan dari Arsenal. Sampai pada Januari 2018 lalu, MU resmi menjadikannya pemain anyar mereka dengan biaya yang mahal.

Pemain timnas Chile itu merupakan salah satu pemain andalan dan menjadi penyerang terbaik di The Gunners. Akan tetapi, sejak pindah ke klub lain, dia tidak dapat bertindak dengan baik. Semakin parah, sejak perpindahan kepemimpinan Jose Mourinho dan sekarang ke Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa media melaporkan jika sementara ini terkait masa depan Sanchez akan diputuskan bersama sang pelatih yakni Solskjaer. Manchester United dikabarkan akan siap melepas pemain ini demi menekan biaya berat membayar gaji pemain lainnya.

Akan tetapi, nilai gaji pemain berumur 30 tahun itu menjadi beban untuk The Reds Devils dalam melepas pemain ini dari klub. Pihak MU akhirnya disebut-sebut bersedia memberikan dana setengah dari gajinya demi ada klub lain yang bersedia menjemput pemain ini.

Alexis Sanchez

Saat ini, Manchester United bertengger di posisi keenam pada klasemen Liga Inggris. Pihak klub sepertinya tidak ingin menyertakan Sanchez bermain di klub rival mereka nanti sehingga mereka berharap mantan pemain Arsenal ini pindah ke klub di luar Inggris.

Sebelumnya, di awal tahun, nasib Sanchez memang banyak dipertanyakan. Banyak pihak yang menduga jika dirinya tidak akan bertahan lama di Old Trafford. Walau begitu, masih banyak yang berharap, pemain ini dapat memberikan pencapain tinggi demi memudahkan United meraih gelar juara seperti yang mereka inginkan.

 “Saya masih ingin berusaha dengan baik di klub ini dan menampilkan yang terbaik karena saya senang dengan sepakbola. Saya tahu yang dapat saya lakukan dan itu akan saya buktikan dalam laga ini. Saya percaya dengan kemampuan dan bakat saya. Manchester United merupakan klub yang dapat membatu saya dan itu penting. Saya sangat ingin memberikan yang terbaik dan mempersembahkan gelar juara bagi suporter tim ini.” ucapnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Alexis Sanchez menuturkan sangat menghargai dukungan dari para suporter di Manchester United yang membuatnya diterima dan ingin mempersembahkan lebih banyak gol untuk mere. “Saya ingin memberikan harapan dan sukacita bagi mereka dengan mencatatkan gelar juara.” Ucapnya lagi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *