Philippe Coutinho

Liverpool Beri Lampu Hijau Pada Philippe Coutinho

Liverpool sepertinya akan memberikan kesempatan pada Philippe Coutinho di musim panas ini. Pemain ini memang mengalami masalah karir yang kurang baik di Barcelona. The Reds sendiri memutuskan untuk mendapatkan pemain dari Brasil tersebut setelah mengatakan bahwa pemain ini tidak akan melakukan tanda tangan kontrak bersama Manchester United, karena menghargai The Reds.

Di sisi lain, klub yang saat ini bersama Philippe Coutinho kini, yakni Barcelona sudah memberikan peluang untuk pemain ini hangkang di musim transfer, namun jika transfer tersebut menguntungkan mereka. Jurgen Klopp sendiri melihat jika Coutinho merupakan pemain yang dapat diandalkan dalam timnya demi kompetisi mereka di musim mendatang.

Akan tetapi, perjuangan The Reds untuk mendapatkan kembali Coutinho sepertinya tidak akan mudah. Kini, pemain ini juga tengah didekati klub Prancis, yakni PSG, apalagi namanya masuk sebagai bagian dari proses perpindahan Neymar menuju Barca.

Klub yang berada di Parc des Princes tersebut bahkan kini berada di posisi pertama untuk mendapatkan Coutinho. Namun, klub London tersebut memiliki pemain lain untuk diincar yakni pemain Real Betis, yakni Junior Firpo.

Sebelumnya disebutkan jika Coutinho memilih untuk tidak pindah ke klub rival The Reds karena menghormatinya. Ia bahkan menolak penawaran dari United. Manchester United diyakini tidak akan berhasil mendapatkan Coutinho dari Barcelona. Bagi Coutinho, Anfield tetap menjadi klub jagoaanya walau banyak penggemar Anfield yang sudah menghinanya saat memperkuat Barca di babak semi final Liga Champions lalu.

Pemain berumur 27 tahun tersebut awalnnya menjadi pemain termahal di Camp Nou ketika pindah dari Liverpool yakni senilai 142 juta Poundsterling, pada awal 2018 lalu. Sayangnya, Coutinho memulai debut yang tidak nyaman dengan Barca, sampai menjadikannya terpuruk di klub Spanyol tersebut. Ini yang membuat munculnya berita soal Coutinho yang akan bergabung kembali ke Anfield.

Sampai saat ini, MU masih bertahan untuk mendapatkan Coutinho pada musim ini. Klub lainnya, yakni Chelsea juga sangat ingin mendapatkan pemain dari Brasil tersebut. Namun, di bulan Juni lalu, Coutinho sudah memutuskan untuk menolak tawaran Ole Gunnar Solskjaer.

Philippe Coutinho sebelumnya dikabarkan sudah memberi tahu agennya jika dirinya tidak ingin pindah ke Manchester United, apalagi setelah tahu adanya persaingan dengan Liverpool. Dirinya akan terbuka untuk bermain kembali ke Liga Premier, dengan kembali ke The Reds atau menanti keputusan masa depannya di Barcelona.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *