tim Arsenal

Sukses Raih Juara Liga Europa, Arsenal Dapatkan Bonus Fantastis

Arsenal segera memberikan para pemain tim dengan bonus sekitar setengah juta pound tiap orangnya jika mereka berhasil membawa pulang gelar juara Liga Europa musim ini yang laga finalnya akan dilaksanakan minggu mendatang.

Tim dari Unai Emery tersebut akan menerima bonus uang dengan nilai yang sangat besar sebagai bagian dari klausul yang sudah disahkan dalam kontrak para pemain mereka sehubungan dengan mendapatkan kemenangan meraih gelar kompetisi Eropa.

Beberapa media setempat mengabarkan jika para pemain Arsenal akan mendapat bonus uang tunai sekitar 100.000 pound sampai 500.000 pound jika mereka berhasil mendapatkan piala kontinental untuk kali pertama sejak mencatatkan Piala Winners Eropa di tahun 1994 silam.

Keberhasilan dari tim The Gunners akan membuat manajemen harus menyiapkan dana sekitar 10 juta pound untuk bonus tiap pemain yang terlibat. Bonus ini memang bertujuan untuk menyemangati tiap pemain untuk dapat bermain dengan gemilang dan pulang tanpa tangan hampa.

Menang atas Chelsea di Azerbaijan dalam laga final Liga Europa musim ini, tidak hanya akan membuat tim ini meraih kembali rasa percaya diri mereka namun juga menjadikan klub semakin mengalami peningkatan dalam dunia sepakbola. Ini menjadi peingkatan yang signifikan untuk bagian finansial klub juga, meskipun terdapat prospek dalam memberikan bonus jutaan pound bagi para pemain yang terlibat nantinya.

Emery sendiri mempunyai anggaran terkait transfer pemain hanya sekitar 40 juta pound (730 miliar rupiah) selama musim ini. Namun, jika mereka meraih juara Liga Europa musim ini, The Gunners otomatis akan mendapatkan satu tiket di babak kualifikasi Liga Champions mendatang dan pastinya dana transfer akan ditambah demi mendapatkan pemain terbaik.

Sementara itu, tim Chelsea juga akan mendapatkan bonus ratusan ribu pound jika mereka menang di babak final Liga Eropa ini. Itu sebabnya, ini menjadi laga menarik yang siap kita saksikan di pekan mendatang.

Arsenal akan melawan tim Austria yakni LASK Linz pada pertandingan ujicoba yang dihelat pada Kamis (23/5). Ini menjadi salah satu cara tim asuhan Emery menambah rasa percaya diri mereka dalam melawan Chelsea nantinya.

Tim mereka sendiri sudah berada di Baku pada hari Sabtu, jauh sebelum laga berhadapan dengan tim Maurizio Sarri yang dijadwalkan pada tanggal 30 Mei mendatang.

LASK Linz sendiri berada di posisi kedua pada kasta atas Liga Austria, dengan 12 poin dari pemimpin klasemen yakni Red Bull Salzburg. Mantan pemain lini belakang dari Middlesbrough dan West Ham United, yakni Emanuel Pogatetz yang kini berumur 36 tahun menjadi pemain andalan Linz.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *